menu
logo mobile
sound
Yupi's Good Talent Yupiland Store Meet Your Heroes Collaborations Yupi Diary What's Happening Our Story Cool Pics Here Say Hi! FAQ It's Game Time Yupi Community Terms & Condition
Did you know ?

12 Ide Kado Untuk Hari Ibu yang Sederhana Tapi Berkesan

Ibu adalah seseorang yang sangat berharga bagi semua orang terlebih bagi anak-anak. Sebagai salah satu bentuk kasih sayang untuk ibu, Yupiers dapat memberikan kado untuk hari ibu yang spesial dan akan berkesan untuk ibu.

Hari ibu adalah hari peringatan untuk menghargai peran seorang ibu dalam keluarga. Di Indonesia sendiri, hari ibu dirayakan pada tanggal 22 Desember setiap tahunnya. 

Menjadi ibu tidaklah mudah dan merupakan suatu hal yang akan dilakukan seorang wanita sampai sepanjang usianya. Hal tersebut menjadi seorang ibu adalah sebuah tugas yang mulia bagi seorang wanita.

Selain hadiah saat ulang tahun, peringatan hari ibu juga salah satu saat yang paling tepat untuk memberikan hadiah yang berkesan. Nah, kali ini Yupi akan memberikan beberapa inspirasi kado untuk hari ibu yang tepat bagi Yupiers, simak informasi selengkapnya berikut ini.

Rekomendasi Kado Untuk Hari Ibu yang Bermanfaat

Apa kado yang sederhana, murah, dan berkesan untuk Hari Ibu? Berikut ini adalah beberapa ide dan inspirasi kado untuk hari ibu yang berkesan.

1. Hari Libur

Ide kado untuk hari ibu yang pertama dari Yupi adalah dengan memberikan hari libur bagi ibu. Hampir setiap harinya seorang ibu pasti akan mengurus berbagai macam hal dalam rumah, mulai dari mempersiapkan sarapan, mengasuh anak, memastikan kebutuhan anggota keluarga, membersihkan rumah dan masih banyak lagi.

Dengan banyaknya pekerjaan tersebut, maka memberikan hari libur pada hari ibu merupakan pilihan yang tepat. Yupiers dan anggota keluarga lainnya dapat bertugas mengerjakan pekerjaan yang biasa seorang ibu lakukan dan biarkan ibu untuk beristirahat sepanjang hari.

Baca Juga : 10 Ide Kado Untuk Anak Perempuan Usia 3-10 Tahun

2. Memberikan Bunga

Sudah menjadi hal umum bahwa memberikan bunga adalah salah satu kado untuk hari ibu yang murah tapi berkesan. Bunga sering menjadi pilihan karena merupakan wujud dari rasa kasih sayang dan cinta. 

Pilihlah bunga yang tepat dengan cara memberikan beberapa ragam bunga. Beberapa bunga juga biasanya memiliki artinya masing-masing seperti bunga lili yang menggambarkan kecantikan, bunga mawar yang menggambarkan rasa cinta yang besar dan masih banyak lagi. 

Selain sebagai hadiah, bunga juga sering digunakan sebagai dekorasi yang menarik ketika anak ulang tahun.

3. Selimut

Inspirasi kado untuk hari ibu yang sederhana dan murah berikutnya adalah selimut yang lembut dan hangat. Selimut menjadi pilihan yang tepat karena dapat membantu ibu untuk beristirahat dan tidur lebih nyenyak setelah bekerja sepanjang hari. 

Yupiers bisa memilih selimut dengan warna dan motif yang disukai oleh ibu. Lalu setelahnya agar menjadi lebih berkesan, kado selimut ini bisa dikemas dengan kemasan yang menarik dan berkesan.

4. Bantal

Selain selimut, untuk membantu ibu untuk beristirahat dan beristirahat dengan lebih baik, maka bantal juga bisa menjadi kado untuk hari ibu yang bisa Yupiers pilih. Jenis bantal yang tepat untuk dijadikan kado tersebut adalah bantal kesehatan.

Bantal kesehatan kini sudah bisa Yupiers dapatkan dengan mudah di situs jual beli online di Indonesia. Bantal kesehatan akan memberikan manfaat lebih pada kesehatan ibu karena membantu ibu agar terhindar dari berbagai macam penyakit.

5. Peralatan Memasak

Memasak menjadi kegiatan yang sangat identik dengan seorang ibu. Karena hal tersebut, memberikan peralatan memasak bisa menjadi kado untuk hari ibu berupa barang yang akan bermanfaat untuknya. 

Memberikan peralatan masak juga bisa menjadi pilihan yang tepat jika peralatan memasak yang ada di dapur sudah perlu untuk diganti. Dengan adanya peralatan memasak dari Yupiers, maka setiap harinya ibu akan bisa terus mengingat kasih sayang sayang Yupiers berikan kepadanya.

Baca Juga : Ide Hadiah untuk Anak yang Berprestasi di Sekolah

6. Peralatan Berkebun

Selain mengurus keperluan anggota keluarga, banyak juga ibu yang senang berkebun karena dapat melepaskan rasa lelah mereka. Karena hal tersebut, terlebih untuk ibu yang mempunyai hobi berkebun, memberikan peralatan berkebun sebagai kado untuk hari ibu merupakan pilihan yang tepat.

Peralatan berkebun ada banyak macamnya, mulai dari sekop, cangkul, pot, dan masih banyak lagi. Yupiers bisa memilih salah satu atau beberapa dari beberapa macam tersebut untuk diberikan kepada ibu.

7. Voucher Belanja

Kado apa yang unik dan cocok untuk hari ibu? Yupiers bisa memberikan voucher belanja. Seorang perempuan termasuk ibu sangat identik dengan kegiatan berbelanja.

Karena hal tersebut memberikan voucher belanja juga bisa menjadi ide kado untuk ibu yang unik dan berkesan. Yupiers dapat memberikan voucher belanja untuk barang atau brand yang sangat disukai oleh ibu.

Selain voucher belanja dalam bentuk barang, Yupiers juga bisa memberikan voucher lainnya seperti voucher salon, spa atau makanan di restoran favorit, atau camilan permen Yupi yang sehat dan bikin mood happy seperti Yupi Gummy Breakfast, Yupi Gummy Lunch, dan masih banyak lagi. Dijamin ibu akan senang ketika mendapatkannya.

8. Make Up atau Skin Care

Seorang perempuan sangat senang untuk merawat dan mempercantik diri mereka sendiri. Karena hal tersebut memberikan make up atau skin care merupakan ide kado untuk hari ibu yang bisa Yupiers coba.

Yupiers dapat memberikan make up seperti lipstik, perias wajah atau peralatan make up lainnya. Sementara untuk menjaga kesehatan kulit, maka skin care bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Yupiers berikan.

9. Tas

Selain beberapa ide kado untuk hari ibu di atas, seorang wanita juga biasanya sangat identik dengan tas. Tas menjadi barang yang sangat sering dibawa oleh seorang wanita, dan perlu Yupiers ketahui, tidak sedikit juga wanita yang mengoleksi tas untuk beberapa keperluan seperti untuk investasi atau sekedar hobi saja.

Yupiers dapat memberikan tas dengan warna dan motif yang disukai oleh ibu agar penampilan ibu bisa semakin memesona. Jangan lupa untuk mencari tas dengan kualitas yang baik agar dapat bertahan lebih lama.

Baca Juga : 10 Tips Memilih Tas Sekolah Anak yang Nyaman dan Berkualitas

10. Sepatu

Tidak hanya laki-laki, seorang wanita juga sangat senang dengan sepatu. Tidak sedikit juga seorang wanita yang memiliki berbagai koleksi sepatu karena sangat menyukai benda yang satu ini.

Untuk memberikan sepatu sebagai hadiah untuk hari ibu, Yupiers dapat menyesuaikan sepatu seperti apa yang dibutuhkan oleh ibu atau berdasarkan profesinya. Sebagai contoh, jika ibu adalah seorang guru, maka sepatu formal yang menarik tentunya akan lebih tepat untuk diberikan.

11. Perhiasan atau Logam Mulia

Tidak dapat dipungkiri bahwa wanita sangat senang dengan perhiasan seperti cincin, kalung, anting atau gelang. Memiliki perhiasan yang menarik menjadi kebanggaan tersendiri bagi seorang wanita. 

Selain perhiasan, logam mulia juga bisa menjadi alternatif tepat yang bisa Yupiers pilih. Untuk mendapatkan logam mulia kini juga tidaklah sulit, sudah banyak instansi resmi yang diawasi oleh pemerintah yang bisa Yupiers pilih untuk mendapatkan logam mulia.

Agar hadiah perhiasan atau logam mulia lebih menarik, Yupiers bisa membuat buket permen Yupi kemudian letakkan perhiasan di dalamnya agar kado lebih surprise dan berkesan.

12. Mukena

Hadiah untuk hari ibu yang terakhir dari Yupi kali ini adalah mukena. Mukena tentunya merupakan sesuatu yang sering digunakan oleh seorang wanita. Memberikan mukena sebagai hadiah untuk hari ibu dapat membuat ibu lebih semangat dalam menjalankan ibadahnya.

Agar hadiah untuk hari ibu ini lebih berkesan, Yupiers juga bisa menambahkan keperluan untuk ibadah lainnya seperti sajadah lalu mengemas hadiah ini dalam kemasan yang menarik agar lebih berkesan.

Itulah beberapa ide kado untuk hari ibu dari Yupi yang bisa Yupiers pilih untuk diberikan. Semoga dengan beberapa ide tersebut Yupiers dapat memberikan hadiah yang berkesan untuk ibu yang paling Yupiers sayangi.

Home Our Story Events Games Profile