menu
logo mobile
sound
Yupi's Good Talent Yupiland Store Meet Your Heroes Collaborations Yupi Diary What's Happening Our Story Cool Pics Here Say Hi! FAQ It's Game Time Yupi Community Terms & Condition
Did you know ?

13 Ide Kado Untuk Anak Laki-Laki Umur 1-13 Tahun, Pasti Suka!

Bingung cari kado untuk anak laki laki? Tenang aja, Yumin sudah berikan rekomendasinya disini. Simak hingga tuntas, ya!

Kado adalah salah satu bentuk apresiasi yang diberikan oleh seseorang kepada orang lain. Bagi orang tua sendiri, kado bisa menjadi suatu bentuk apresiasi atas suatu hal yang dicapai oleh anak-anak atau bisa juga sebagai bentuk merayakan bertambahnya usia anak-anak

Jika sebelumnya Yumin sudah membahas tentang rekomendasi kado untuk anak perempuan terbaik, maka kali ini Yumin akan membahas tentang rekomendasi kado untuk anak laki-laki usia 1 sampai 13 tahun. Simak rekomendasi dari Yumin selengkapnya berikut ini.

1. Mobil-mobilan
kado anak laki laki mobil mobilan

Jika sudah berbicara tentang kado untuk anak laki-laki, maka tentunya banyak orang tua yang langsung terlintas untuk memberikan hadiah berupa mobil-mobilan. 

Hal tersebut karena anak laki-laki cenderung menyukai benda-benda yang memiliki pergerakan aktif seperti salah satu contohnya adalah mobil-mobilan.

Meskipun terlihat sederhana, mobil-mobilan ternyata dapat mengasah kemampuan motorik kasar pada anak-anak. Selain itu juga, jenis mobil-mobilan yang dirakit sendiri juga dapat meningkatkan kreativitas dan kemampuan anak-anak dalam memecahkan masalah.

2. Sepeda
sepeda

Rekomendasi kado untuk anak laki-laki yang kedua dari Yumin kali ini adalah sepeda. Sepeda tentunya bisa menjadi kado yang sangat berkesan bagi anak-anak. Hadiah kado sepeda juga akan sangat tepat jika anak-anak menyukai aktivitas di luar ruangan.

Jenis sepeda yang Yupiers berikan juga bisa disesuaikan dengan usia anak-anak. Jika anak-anak masih berusia 3 tahun atau kurang, Yupiers bisa memberikan sepeda roda tiga.

Setelah anak bertambah usia, Yupiers bisa memberikan sepeda roda empat, lalu pada akhirnya jika anak sudah cukup usia dan secara fisik sudah siap, Yupiers bisa memberikan sepeda roda dua kepada anak-anak.

Baca Juga : Ide Hadiah untuk Anak yang Berprestasi di Sekolah

3. Alat Berkreativitas
Peralatan Beraktivitas

Memberikan kado untuk anak laki-laki ternyata bisa juga dari hal-hal sederhana seperti pensil warna atau alat-alat berkreativitas lainnya yang mendukung pertumbuhan kreativitas anak-anak.

Dilansir dari Public Broadcasting Service, kreativitas dapat membantu anak-anak dalam mengekspresikan, mengeluarkan perasaan mereka, mengoptimalkan pertumbuhan mental anak-anak, dan memberikan mereka kesempatan untuk mencoba hal baru.

Pensil warna, krayon, juga sangat cocok untuk diberikan kepada anak-anak yang akan baru memasuki usia sekolah, seperti TK, atau baru masuk sekolah tingkat SD. 

Sementara untuk anak dengan usia yang lebih tinggi, Yupiers bisa mulai memperkenalkan cat air atau kanvas untuk semakin mengasah kemampuan kreativitas mereka.

4. Alat Musik
alat musik

Bagi Yupiers yang memiliki anak-anak yang menyukai musik, atau bahkan memiliki bakat dalam bidang musik, maka memberikan kado berupa alat musik tentunya merupakan langkah yang sangat tepat untuk Yupiers lakukan.

Beberapa alat musik seperti pianika, sulit, sampai gitar atau bahkan piano dan drum bisa menjadi kado yang berkesan dan bermanfaat untuk anak-anak.

Perlu Yupiers ketahui juga, alat musik mampu menyeimbangkan penggunaan otak kiri dan kanan pada anak-anak. 

Selain itu juga, banyak ahli yang berpendapat bahwa musik dapat meningkatkan daya ingat, membangun kepercayaan diri, meningkatkan kreativitas dan melatih konsentrasi pada anak-anak.

5. Buku Bacaan Bergambar
buku bacaan bergambar

Selama dalam masa pertumbuhan, buku menjadi suatu hal yang sangat penting bagi anak-anak. Kado berupa buku bacaan bisa menjadi ide kado ulang tahun yang menarik bagi anak-anak terlebih jika anak-anak menginginkan buku tertentu yang menarik baginya.

Dari beberapa jenis buku yang tersedia, buku bacaan bergambar bisa menjadi pilihan kado untuk anak laki-laki yang bisa Yupiers coba karena buku ini termasuk buku yang menarik bagi anak-anak.

Seiring dengan perkembangan zaman, buku kini juga bukanlah suatu hal yang membosankan bagi anak-anak, karena bahkan sekarang sudah terdapat buku yang dapat mengeluarkan suara seperti  sound book.

6. Peralatan Makan
peralatan makan

Rekomendasi kado untuk anak laki-laki berikutnya dari Yumin kali ini adalah peralatan makan. 

Peralatan makan menjadi suatu benda yang sangat penting bagi pertumbuhan anak-anak, karena tentunya sebagai orang tua yang baik, Yupiers ingin anak-anak tercukupi kebutuhan gizinya.

Selain itu juga, anak-anak pada rentang usia sekitar 5 tahun, memiliki tingkat nafsu makan yang cukup tinggi. 

Karena hal tersebut, peralatan bisa menjadi kado untuk anak laki-laki yang berkesan dan bermanfaat untuk mereka. 

Yupiers bisa mencari peralatan makan seperti kotak makan, sendok, dan garpu dengan motif yang disukai anak-anak seperti karakter pahlawan favorit mereka atau hal lainnya yang disukai oleh anak-anak.

7. Baju Baru
baju

Jika Yupiers ingin memberikan kalo lebih selain dari beberapa rekomendasi yang telah disebutkan sebelumnya, atau ingin memberikan hadiah kado untuk anak laki-laki yang simple, maka kado berupa baju baru tentunya cocok untuk Yupiers berikan.

Yupiers dapat memberikan baju baru dengan berbagai macam motif yang disukai oleh anak-anak seperti baju piyama, baju profesi, baju dengan karakter favorit mereka, atau baju lainnya. 

8. Sepatu Roda
sepatu roda

Selain sepeda yang telah disebutkan sebelumnya, sebagai alternatif kado untuk anak laki-laki lainnya yang bisa Yupiers berikan adalah sepatu roda.

Untuk memberikan sepatu roda ini, ada beberapa hal yang perlu Yupiers perhatikan seperti pastikan sepatu roda terbuat dari bahan dan materi yang berkualitas serta aman untuk anak-anak.

Selain itu juga pastikan juga Yupiers memberikan aksesoris pelindung tubuh seperti pelindung kepala, lutut, sikut, sarung tangan kepada anak-anak ketika memberikan sepatu roda sebagai hadiah mereka.

9. Lego

Bagi Yupiers yang memiliki anak dengan usia di atas 6 tahun, maka hadiah Lego ini bisa menjadi hadiah untuk anak laki-laki yang menarik dan bermanfaat untuk anak-anak. 

Melalui permainan lego ini, anak-anak bisa mengasah kreativitas mereka dengan berbagai macam bentuk Lego yang dapat mereka buat sesuai dengan keinginan mereka.

Selain itu juga, bagi anak-anak, bermain dan membuat sesuatu dari Lego bisa menjadi tantangan tersendiri bagi mereka dan juga melatih kemampuan anak-anak dalam memecahkan masalah.

10. Puzzle
puzzles (1)

Selain Lego, Puzzle juga bisa menjadi alternatif kado untuk anak laki-laki lainnya yang bisa juga mengasah kreativitas, kecerdasan dan kemampuan anak-anak dalam memecahkan masalah.

Dalam permainan sederhana ini, anak-anak berusaha untuk menyatukan berbagai potongan gambar hingga pada akhirnya menjadi suatu gambar yang utuh.

11. Mainan Balok

mainan balok
Bagi Yupiers yang memiliki anak dengan usia 1 sampai 3 tahun, maka mainan balok bisa menjadi kado untuk anak laki-laki yang bisa Yupiers coba berikan kepada anak-anak.

Dilansir dari The Marsico Institute for Early Learning, mainan balok seperti blok bangunan, mainan konstruksi, permainan papan dan kartu, dapat membuat anak-anak lebih siap belajar matematik dan mengerti tentang dunia berhitung.

12. Jam Tangan Robot
jam tangan robot

Rekomendasi kado untuk anak laki-laki berikutnya dari Yumin kali ini adalah jam tangan robot. Jam tangan dengan bentuk robot tentunya akan menjadi benda yang sangat menarik bagi anak laki-laki.

Dengan memberikan jam tangan dengan bentuk robot sendiri, secara tidak langsung anak-anak akan belajar tentang jam, dan pentingnya mengatur waktu dalam aktivitas sehari-hari mereka.

13. Kolam Renang Anak Portable
kolam renang anak portable

Rekomendasi kado untuk anak laki-laki yang terakhir dari Yumin kali ini adalah kolam renang anak portable. Kado ini akan sangat tepat jika anak-anak sangat aktif dan suka bermain di air.

Karena kolam renang ini portable, tentunya Yupiers dapat menyimpannya setelah tidak digunakan kembali, selain itu juga kolam renang portable ini biasanya memiliki motif dan warna yang menarik bagi anak-anak.

Manfaat memberikan kado kepada Anak-anak

Beberapa manfaat memberikan kado untuk anak-anak adalah:

  1. Meningkatkan hubungan antara anak dan orang tua.
  2. Sebagai bentuk penghargaan kepada anak-anak.
  3. Menumbuhkan kepercayaan diri pada diri anak-anak.
  4. Melatih anak-anak untuk memiliki mental juara.
  5. Dapat menjadi motivasi untuk belajar lebih giat.
  6. Melatih anak-anak bekerja keras.
  7. Dapat menjadi pembelajaran tentang indahnya berbagi kepada anak-anak.
  8. Mencegah anak berperilaku negatif.
Itulah beberapa rekomendasi ide kado untuk anak laki-laki dari Yumin kali ini. Sebagai rekomendasi tambahan, agar anak-anak semakin mendapatkan makanan yang sehat, Yupiers juga bisa memberikan beberapa cemilan Yupi seperti Yupi Pizza, Yupi Gummy Breakfast, Yupi Gummy Lunch, dan masih banyak lagi cemilan bergizi dari Yupi lainnya.

Simak juga berbagai informasi menarik lainnya seperti
kado untuk hari ibu dan juga ide souvenir ulang tahun yang menarik. Semoga informasi dari Yumin kali ini bermanfaat untuk Yupiers.

Home Our Story Events Games Profile