menu
logo mobile
sound
Yupi Good Talent Yupi Surprise Yupiland Store Meet Your Heroes Collaborations Yupi Diary What's Happening Our Story Cool Pics Here Say Hi! FAQ It's Game Time Yupi Community Terms & Condition
Did you know ?

10 Game Dinosaurus Terbaru yang Seru dan Populer di HP/PC

Game memanglah menjadi suatu hal yang menyenangkan bagi banyak orang, baik itu anak-anak maupun orang dewasa. Dari berbagai genre game yang ada saat ini, ada genre game yang menawarkan tantangan yang menarik dan bisa dimainkan oleh semua usia, game tersebut adalah game dinosaurus.

Menampilkan visual hewan-hewan purbakala yang kembali hidup dengan cerita permainan yang menarik dan interaktif, game dinosaurus akan menjadi game yang menarik untuk dimainkan tidak hanya bagi anak-anak, orang dewasa sekalipun pasti akan suka dengan game dinosaurus.

Baik dimainkan menggunakan HP ataupun PC, game dinosaurus akan menawarkan pengalaman unik dengan berbagai hewan dinosaurus yang tersedia dalam permainan tersebut.

Mengambil latar belakang waktu pada zaman purba, game dinosaurus juga bisa menjadi sarana pendidikan untuk anak-anak dalam mengenal berbagai sejarah tentang hewan pada zaman purba.

Ada banyak game dinosaurus yang bisa dimainkan dengan berbagai cara, dan kali ini Yupi akan memberikan beberapa rekomendasi game dinosaurus terbaik 2024 yang bisa dimainkan, jadi simak selengkapnya ya.

1. Ark: Survival Evolved

Rekomendasi game dinosaurus yang pertama adalah game dengan judul Ark: Survival Evolved. 

ARK: Survival Evolved merupakan game survival multiplayer open world yang dirilis pada tahun 2017 dan menawarkan pengalaman unik bertahan hidup di era dinosaurus. Game ini mengajak pemain untuk menjelajahi pulau misterius seluas 48 km persegi, dihuni oleh lebih dari 176 spesies dinosaurus, termasuk spesies nyata seperti Brontosaurus dan Triceratops, serta makhluk fiktif seperti wyvern dan burung phoenix.

Di "ARK: Survival Evolved", pemain dapat berburu, menjinakkan, dan bahkan menunggangi dinosaurus. Tidak hanya sebagai hewan piaraan, dinosaurus yang telah jinak dapat menerima perintah untuk bertarung atau menghancurkan base lawan, menambah dimensi strategis pada gameplay. 

Pemain juga diharuskan membangun markas, mengumpulkan sumber daya, bercocok tanam, dan beternak dinosaurus sebagai bagian dari upaya bertahan hidup mereka.

Game ini tersedia di berbagai platform termasuk PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series X/S, PC, Nintendo Switch, iOS, Android, dan Stadia. 

2. Jurassic World Evolution

Rekomendasi game dinosaurus yang kedua adalah game dengan judul Jurassic World Evolution.

Jurassic World Evolution dirilis pada tahun 2018, dimana game ini adalah sebuah game simulasi pembangunan dan pengelolaan taman hiburan yang memungkinkan pemain untuk mengembangkan dan mengelola taman berisi berbagai spesies dinosaurus, dari yang legendaris seperti T-Rex dan Brontosaurus hingga yang lebih kecil seperti Compsognathus.

Dalam Jurassic World Evolution, pemain tidak hanya berperan sebagai pemburu atau pejuang melawan dinosaurus, tetapi juga sebagai pengembang taman wisata. 

Tugas utama dalam game ini adalah menciptakan habitat yang aman dan menarik untuk dinosaurus serta memastikan keamanan dan kepuasan pengunjung. Nantinya dalam game ini para pemain juga harus melakukan beberapa hal seperti meng-upgrade pagar untuk mencegah dinosaurus melarikan diri dan membahayakan pengunjung serta beberapa hal lainnya.

Game ini dikenal dengan grafis yang memesona dan penyajian gedung serta dinosaurus yang sangat detail, menawarkan pengalaman yang mendalam dan realistis. Game Jurassic World Evolution ini tersedia di platform PC, Nintendo Switch, PlayStation 4, dan Xbox One. 

3. Monster Hunter World

Rekomendasi selanjutnya adalah sebuah game yang sudah sangat terkenal, namun bisa dikatakan tidak sepenuhnya menampilkan dinosaurus yang selama ini kita kenal. Meskipun bukan hewan dinosaurus yang selama ini kita kenal, hewan-hewan dalam game ini adalah hewan-hewan sejenis dinosaurus yang menakjubkan, inilah game Monster Hunter World.

Dalam game ini, pemain dapat menggunakan berbagai jenis senjata, mulai dari great sword, pedang dan tameng, hingga pedang panjang. Setiap senjata memiliki keunikan dan gaya bermain yang berbeda, menawarkan pengalaman yang kaya dan menantang. Pemain juga memiliki pilihan untuk membunuh atau menangkap monster, tergantung pada misi yang dijalankan.

Monster Hunter: World akan membawa pemain ke dunia yang penuh dengan monster beragam, mulai dari monster raksasa yang menguasai daratan hingga monster terbang yang berkelana di angkasa. 

Game ini termasuk salah satu game yang dapat mengasah otak, karena menekankan pada strategi berburu, di mana pemain harus mencari dan menargetkan monster sebelum melancarkan serangan. Tersedia di platform PC, PS4, dan Xbox One, game ini juga termasuk game yang sangat layak untuk Yupiers coba mainkan.

4. Crazy Dino Park

Cukup jauh berbeda dengan beberapa game dinosaurus yang telah Yupi jelaskan sebelumnya, inilah game yang unik dan menarik untuk dimainkan, bernama Crazy Dino Park.

Dalam Crazy Dino Park, Yupiers akan menjelajahi situs penggalian untuk mencari fosil yang hilang dan mengumpulkannya untuk menciptakan struktur baru. Selain itu juga Yupiers juga ditantang untuk memecahkan puzzle agar menghidupkan kembali hewan-hewan prasejarah.

Dalam game ini, pemain juga akan mengembangkan taman mereka sendiri dengan membangun kandang dan struktur baru untuk menghibur para pengunjung.

Meskipun terdengar cukup sulit untuk dimainkan, namun ternyata game ini memiliki tingkat kesulitan yang cukup mudah, sehingga menjadikan game ini sangat cocok dimainkan oleh semua usia.

Game ini tersedia untuk diunduh dan dimainkan di ponsel Android, dan telah menerima rating tinggi yaitu 4.6 dari 5, menandakan keseruan dan popularitasnya.

5. Lego Jurassic World

Siapa diantara Yupiers yang menyukai permainan lego? Inilah game dinosaurus dengan tampilan lego yang jauh berbeda dengan beberapa game dinosaurus yang telah disebutkan sebelumnya, game ini bernama Lego Jurassic World.

Lego Jurassic World adalah game action petualangan yang menghadirkan keseruan bermain dengan dinosaurus dengan bentuk lego.

Lego Jurassic World juga diadaptasi dari seri film dinosaurus yang terkenal, yaitu Jurassic Park. Game ini akan mengikuti narasi dari empat film ikonik tentang hewan dinosaurus, yaitu Jurassic Park, The Lost World: Jurassic Park, Jurassic Park III, dan Jurassic World.

Nantinya dalam game ini, pemain dapat menjelajahi cerita-cerita ini sambil bermain sebagai salah satu dari 20 jenis dinosaurus yang berbeda, menambahkan dimensi baru dan menarik ke gameplay. 

Lego Jurassic World juga mendukung fitur multiplayer lokal, memungkinkan teman dan keluarga untuk bergabung dalam petualangan dengan mudah hanya dengan mencolokkan gamepad kedua.

Dilengkapi dengan grafik khas LEGO dan narasi yang menarik, game ini tidak hanya memungkinkan pemain untuk mengalami momen-momen terbaik dari film, tapi juga memberikan kesempatan untuk mengendalikan dinosaurus secara langsung. 

LEGO Jurassic World dirilis pada tahun 2015 dan tersedia di berbagai platform termasuk PC, Nintendo 3DS, PS3, PS4, PlayStation Vita, Wii U, Xbox 360, dan Xbox One.

6. The Isle

The Isle adalah sebuah game survival multiplayer open world yang dirilis pada tahun 2015 dan tersedia di platform PC. Game ini akan menempatkan pemain di sebuah pulau luas penuh dengan dinosaurus, lalu pemain akan bermain sebagai dinosaurus dan menjelajahi tempat tersebut.

Dalam game dinosaur The Isle, pemain dapat memilih untuk bermain sebagai dinosaurus herbivora atau karnivora, masing-masing dengan tantangan dan strategi bertahan hidupnya sendiri. Pemain harus mencari makan, bergabung dengan dinosaurus lain, dan yang paling penting, menghindari menjadi mangsa. Game ini tidak hanya menekankan pada survival, tetapi juga pada interaksi dan perilaku ekosistem dinosaurus yang realistis.

Game The Isle menjanjikan pengalaman yang menarik dengan hidup sebagai dinosaurus, di mana setiap keputusan bisa menentukan hidup atau mati. Pengalaman bermain game ini tidak hanya tentang bertahan hidup sebagai dinosaurus, tetapi juga tentang melihat dunia melalui mata seekor dinosaurus, menjadikannya salah satu game yang sangat menarik bagi penggemar dinosaurus dan game survival.

7. Paleo Pines

Game dinosaurus yang bernama Paleo Pines adalah game farming simulator yang baru dirilis pada tahun 2023 lalu. Game ini menawarkan sebuah pengalaman yang hampir mirip dengan game seperti Harvest Moon, tetapi dengan tentu saja ada sedikit perbedaan yang menarik. Berlatar di pulau yang bernama Paleo Pines, game ini memadukan elemen peternakan dengan misteri dinosaurus yang hilang.

Berbeda dengan game dinosaurus lainnya yang menggambarkan makhluk-makhluk ini sebagai ganas dan liar, dinosaurus di Paleo Pines digambarkan sangat ramah dan jinak. Sebagai pemain, Yupiers akan mengembangkan kebun dan peternakan sambil bersosialisasi dengan penduduk pulau dan dinosaurus-dinosaurus ini. 

Game ini juga termasuk game edukasi karena dapat mengajarkan kita cara bertani dan beternak, selain itu juga ada keseruan lainnya dalam game ini, yaitu menjelajahi pulau untuk mengungkap misteri di balik hilangnya dinosaurus.

Game ini tersedia di berbagai platform, termasuk PC, Nintendo Switch, Xbox One, PS5, PS4, Linux, dan Xbox X/S Series.

8. Merge Master: Dinosaurus Monster

Merge Master: Dinosaur Monster adalah game simulator pertempuran dinosaurus yang menggabungkan elemen strategi real time dengan aksi yang mendebarkan. Game dinosaurus ini memungkinkan pemain untuk mengontrol dan menggabungkan prajurit serta dinosaurus di medan perang, menciptakan pasukan yang unik untuk melawan berbagai musuh seperti monster, naga, dan pemanah.

Dalam game ini, Yupiers tidak hanya sekedar bertarung saja, tetapi menggunakan strategi untuk menggabungkan unit-unitmu dengan cara yang cerdas untuk memaksimalkan kekuatan mereka. Setiap kombinasi prajurit atau dinosaurus membuka kemampuan dan taktik baru.

9. Dino Crisis

Game Dino Crisis adalah game yang dirilis pengembang game yang terkenal, yaitu Capcom. Game Dino Crisis adalah serangkaian game survival horror yang memadukan ketegangan dan atmosfer kelam dengan dunia yang dikuasai oleh dinosaurus. 

Game ini terdiri dari beberapa seri, yaitu Dino Crisis 1, Dino Crisis 2, dan Dino Crisis 3, masing-masing menawarkan cerita dan pengalaman unik dalam setting yang berbeda.

Dino Crisis 1 dan Dino Crisis 2 tersedia di konsol PlayStation 1, sementara "Dino Crisis 3" dirilis untuk Xbox. Ketiga game ini memiliki mekanisme permainan yang mirip dengan Resident Evil, termasuk pengelolaan inventori yang strategis, dimana pemain harus memutuskan jumlah healing item dan peluru untuk berbagai senjata yang efektif melawan dinosaurus.

Dino Crisis 1 berlatar di tahun 2009 di pulau Ibis, dimana Regina, seorang agen, dikirim untuk menyelidiki fasilitas penelitian yang telah hancur oleh dinosaurus. Dino Crisis 2 melanjutkan cerita di tahun 2010, mengikuti Regina saat ia menyelidiki misteri hilangnya Kota Edward. Lalu Dino Crisis 3, berbeda dengan dua seri sebelumnya, terjadi di tahun 2548 dengan protagonis baru, membawa pemain ke petualangan di masa depan.

10. Dino Dash: Dinosaurus Battle

Rekomendasi game dinosaurus yang terakhir adalah Dino Dash: Dinosaurus Battle. Dino Bash: Dinosaur Battle adalah game pertahanan aksi yang memungkinkan pemain untuk menikmati pertempuran prasejarah.

Dalam game ini, pemain akan memerankan peran sebagai dinosaurus seperti diantaranya sebagai Triceratops dan Tyrannosaurus, dengan tujuan untuk melindungi telur dinosaurus yang berharga dari serangan manusia primitif.

Pemain juga harus membangun sistem pertahanan yang kuat, merencanakan serangan udara, dan memanfaatkan strategi pertempuran darat untuk menghentikan musuh. Game ini juga menawarkan berbagai elemen seperti memasang perangkap tersembunyi, menggunakan telur sebagai umpan, memanggil badai salju, dan melemparkan batu es untuk mengalahkan lawan.

Dino Bash: Dinosaur Battle menggabungkan elemen taktik dan strategi dalam setting Jurassic yang autentik, membuatnya menjadi game yang ideal bagi mereka yang menyukai dinosaurus dan permainan berbasis pertahanan.

Apa saja Nama Dinosaurus yang Populer?

Setelah mengetahui berbagai rekomendasi game dinosaurus, ada beberapa nama-nama dinosaurus yang terkenal, yang juga menarik untuk Yupiers ketahui, beberapa diantaranya seperti:

  1. T-Rex, dinosaurus karnivora yang menjadi puncak rantai makanan
  2. Brontosaurus, dinosaurus herbivora yang memiliki leher panjang.
  3. Mosasaurus, dinosaurus buas yang hidup di air.
  4. Velociraptor, dinosaurus kecil yang lincah dan hidup berkelompok
  5. Pterodactyl, dinosaurus bersayap yang bisa terbang.

Temukan Miniatur Figure Dinosaurus yang Keren di Yupi Surprise!

Yupi Surprise Dino 
Dinosaurus memang selalu bisa memberikan daya tarik tersendiri bagi semua orang, karena hal tersebut, kini Yupi akan memberikan kejutan berapa miniatur figure dinosaurus yang keren untuk Yupiers, bagaimana cara mendapatkannya?

Caranya sangatlah mudah, cukup beli produk permen Yupi dalam ukuran box yang memiliki logo “Surprise Temukan Mainan Seru” di warung terdekat, lalu buka buka produk permen Yupi tersebut. 

Di dalam produk permen Yupi dengan tanda khusus tersebut akan ada berbagai kejutan mainan menarik di dalamnya, termasuk salah satunya adalah miniatur figure dinosaurus yang keren.

Selain miniatur figure dinosaurus, ada juga berbagai hadiah menarik lainnya seperti stiker 2D dan stiker 3D, puzzle, tato tempel serta tazos.

Itulah informasi tentang game dinosaurus dari Yupi kali ini, mulai dari game dengan gaya permainan bertahan hidup, berburu dinosaurus, sampai bertani dengan menggunakan menggunakan dinosaurus bisa Yupiers mainkan. Jadi, dari beberapa rekomendasi game dinosaurus di atas, mana yang paling menarik untuk Yupiers?

Home Our Story Events Games Profile