menu
logo mobile
sound
Yupi's Good Talent Yupiland Store Meet Your Heroes Collaborations Yupi Diary What's Happening Our Story Cool Pics Here Say Hi! FAQ It's Game Time Yupi Community Terms & Condition
Did you know ?

Yuk Kenali Jenis-Jenis Permen Gummy Unik dengan Berbagai Rasa!

Permen adalah salah satu camilan yang paling banyak disukai oleh banyak orang. Dari berbagai jenis permen yang ada saat ini, permen gummy adalah jenis permen yang paling disukai karena selain memiliki rasa yang enak, permen gummy juga praktis dan mudah dikonsumsi, serta bermanfaat untuk tubuh.

Sekilas permen gummy terlihat seperti permen jelly, namun permen gummy adalah permen yang mengandung sedikit lemak dan rendah kalori, berbeda dengan permen jelly.

Karena permen gummy ini begitu menarik untuk dibahas, kali Yupi akan memberikan 10 rekomendasi permen gummy yang bisa Yupiers pilih. Apa sajakah permen gummy tersebut? Simak informasinya berikut ini ya.

1. Permen Gummy Berbentuk Hati
Yupi Strawberry Kiss 45 gr

Rekomendasi permen gummy yang pertama adalah salah satu permen Yupi yang paling terkenal, yaitu Yupi Strawberry Kiss.

Permen Yupi Strawberry Kiss adalah permen gummy yang memiliki bentuk seperti hati dengan tekstur kenyal dengan rasa sedikit manis karena ada taburan gula diatasnya. Selain karena tekstur dan rasanya, permen gummy ini juga mengandung vitamin C yang baik untuk kesehatan tubuh.

Perlu Yupiers ketahui, vitamin C memiliki beberapa manfaat bagi tubuh, beberapa manfaat tersebut adalah sebagai berikut:

  1. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
  2. Sebagai antioksidan bagi tubuh.
  3. Mempercepat proses penyembuhan luka.
  4. Membantu mengatur tekanan darah dalam tubuh.
  5. Mencegah tubuh kekurangan vitamin zat besi.
  6. Menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh.
  7. Meningkatkan produksi kolagen dalam tubuh dan mengencangkan kulit.
  8. Mencegah penyakit asam urat. 

Tidak cuma Yupi Strawberry Kiss, ada juga lho permen gummy berbentuk hati dengan rasa mangga seperti Yupi Mango Kiss, yang memadukan rasa manis taburan gula dengan rasa segar buah mangga.

2. Permen Gummy Beruang
Yupi Baby Bears

Rekomendasi permen gummy yang berikutnya adalah permen gummy dari Yupi dengan bentuk beruang yang menarik untuk dilihat, permen gummy tersebut adalah Yupi Happy Bears dan Yupi Baby Bears.

Kedua permen gummy tersebut memiliki bentuk seperti beruang lucu yang menarik untuk dilihat. Dalam setiap kemasan Yupi Baby Bears, terdapat berbagai warna dan rasa yang beragam. Berbagai warna dan rasa tersebut adalah seperti rasa jeruk, apel, nanas, strawberry, dan blackcurrant. 

Sedikit tips menarik untuk menikmati permen Yupi yang sehat ini adalah dengan menjadi permen ini sebagai salah satu objek dalam bercerita, bentuknya yang seperti beruang ini, tentunya akan sangat membantu Yupiers dalam menjelaskan cerita yang menarik untuk anak-anak.

3. Permen Gummy Multivitamin
Yupi CDZ

Rekomendasi permen gummy dari Yupi yang selanjutnya adalah Yupi CDZ. Permen gummy yang satu ini termasuk salah satu permen gummy multivitamin dari Yupi, karena mengambil inspirasi dari kandungan didalamnya, Yupi CDZ memiliki kandungan vitamin C, vitamin D, dan zinc.

Jika Yupiers sudah mengetahui beberapa manfaat vitamin C sebelumnya, lalu bagaimana dengan vitamin D dan zinc?

Vitamin D memiliki manfaat yang sangat baik untuk tulang, karena dapat memelihara kesehatan tulang dan gigi. Sementara untuk zinc sendiri, menurut Kementrian Kesehatan Republik Indonesia, memiliki beberapa manfaat sebagai berikut:

  1. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
  2. Mempercepat proses penyembuhan luka.
  3. Membantu mengurangi peradangan.
  4. Membantu mengobati jerawat.
  5. Membantu pertumbuhan anak agar mencapai tinggi dan berat yang ideal.

Selain memiliki beberapa kandungan vitamin tersebut, Yupi CDZ juga tersedia dalam beraneka ragam rasa dalam setiap kemasannya.

4. Permen Gummy dengan Jus Buah Asli
Yupi Bolicious Ripe Mango

Permen gummy adalah jenis permen yang terkenal dengan berbagai rasa buah yang menarik dan bermanfaat untuk tubuh. Karena hal tersebut, hadirlah permen gummy dengan berbagai rasa buah asli dari Yupi. Permen gummy tersebut adalah berbagai varian Yupi Bolicious.

Yupi Bolicious ini hadir dengan rasa mulai dari rasa strawberry yang lezat, yaitu Yupi Bolicious Strawberry, rasa blackberry yaitu Yupi Bolicious Blackberry, rasa leci yaitu Yupi Bolicious Lychee, rasa anggur putih yaitu Yupi Bolicious White Grape, dan rasa mangga yaitu Yupi Bolicious Mango.

Berbagai varian rasa dari Yupi Bolicious tersebut mengandung 20% jus buah asli dari masing-masing rasanya. Yupi Bolicious ini juga hadir dengan kandungan kolagen yang terdapat pada bagian luar setiap permennya.

Kolagen ini memiliki beberapa manfaat untuk tubuh, beberapa manfaatnya adalah sebagai berikut:

  1. Dapat membantu meningkatkan kelembaban kulit.
  2. Mampu meningkatkan elastisitas kulit.
  3. Dapat membantu mengurangi kerutan pada kulit.
  4. Membantu melancarkan sirkulasi darah ke kulit.
  5. Mengurangi selulit yang tembus ke jaringan serat.
  6. Dapat meningkatkan massa otot tubuh.
  7. Membantu proses penyembuhan luka.
  8. Dapat memperlambat pertumbuhan uban di rambut.
  9. Dapat membantu meratakan warna kulit.

5. Permen Gummy Asam
Yupi Sour Oringo

Bagi Yupiers yang mencari permen gummy dengan rasa sedikit asam yang menyegarkan, maka rekomendasi permen gummy yang tepat adalah Yupi Sour Oringo.

Yupi Sour Oringo ini adalah permen gummy dari Yupi dengan bentuk bulat seperti donat, dan memiliki berbagai warna yang menarik. Selain itu juga, permen gummy yang satu ini juga sering dijadikan bahan pembuatan berbagai makanan yang menarik seperti kreasi coklat batang untuk lebaran.

6. Permen Gummy Berbentuk Pahlawan
new product triplet heroes

Siapa yang tidak menyukai tokoh pahlawan, terlebih anak-anak, pasti menyukai tokoh pahlawan. Karena hal tersebut, Yupi kemudian menghadirkan varian permen gummy dengan karakter pahlawan yang menggemaskan, yaitu Yupi Triplet Heroes.

Yupi Triplet Heroes adalah permen gummy dari Yupi dengan karakter pahlawan super berbentuk beruang, bebek, dan kura-kura, dimana ketiganya memiliki ekspresi wajah yang lucu yang bisa dimainkan dulu sebelum dimakan. Selain dari bentuknya, permen gummy yang satu ini memiliki perpaduan rasa berbagai buah yang menarik, yaitu rasa strawberry, raspberry, anggur, dan blackberry yang segar.

7. Permen Gummy Berbentuk Binatang Hutan
Yupi Wild Safari dalam Dongeng Singa dan Tikus

Selain bentuk pahlawan, ada lagi permen gummy dari Yupi dengan bentuk yang menarik, yaitu bentuk berbagai hewan yang lucu dan menggemaskan, permen gummy tersebut adalah Yupi Wild Safari

Yupi Wild Safari adalah permen gummy dari Yupi dengan bentuk berbagai hewan yang menarik seperti singa, jerapah, zebra, gajah dan masih banyak lagi. Karena keunikannya tersebut, permen gummy ini sangat cocok untuk menemani Yupiers dalam menceritakan kisah hewan yang menarik kepada anak-anak.

Tidak hanya bentuknya yang menarik, permen gummy dari Yupi yang satu ini juga memiliki kandungan vitamin C yang sangat bermanfaat untuk tubuh.

8. Permen Gummy Vegan-Friendly
Yupi Vegasaurus

Siapa sih yang tidak tahu hewan prasejarah bernama dinosaurus? Tidak hanya menarik bagi orang dewasa, dinosaurus selalu bisa menjadi suatu hal yang menarik untuk anak-anak.

Karena hal tersebut, Yupi menghadirkan permen gummy dengan bentuk dinosaurus yang menarik, yaitu Yupi Vegasaurus. Tidak hanya dari bentuknya yang menarik, Yupi Vegasaurus ini juga memiliki 15% sari buah apel alami yang pastinya memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh Yupiers.

9. Permen Gummy Marshmallow
Yupi Marshmallow Fluffy Mango

Yupiers termasuk salah satu penggemar buah mangga? Jika iya, inilah varian permen gummy dengan rasa mangga terbaru dari Yupi, yaitu Yupi Marshmallow Fluffy Mango

Yupi Marshmallow Fluffy Mango memiliki tekstur fluffy dengan kombinasi rasa buah mangga yang autentik. Kedua hal tersebut menghasilkan kelembutan marshmallow dengan kombinasi kelezatan dari buah mangga.

Hal penting lainnya yang perlu Yupiers ketahui adalah permen gummy ini dan semua produk permen Yupi telah terdaftar di BPOM dan memiliki sertifikasi halal dari MUI, sehingga terjamin keamanan dan kehalalan setiap produknya.

10. Permen Gummy Berbentuk Makanan
Yupi Burger

Rekomendasi permen gummy yang terakhir dari Yupi kali ini adalah berbagai produk permen Yupi yang memiliki bentuk seperti makanan, beberapa permen gummy tersebut adalah Yupi Noodles, Yupi Pizza dan Yupi Burger.

Sesuai dengan nama dari masing-masing produk tersebut, Yupi Noodles memiliki bentuk seperti mie, Yupi Pizza memiliki bentuk seperti pizza dan Yupi Burger memiliki seperti burger.

Karena permen gummy tersebut memiliki bentuk yang menarik, hal ini bisa Yupiers manfaatkan untuk mengajak anak-anak bermain masak-masakan sambil bernostalgia dengan berbagai permen dari Yupi dan menikmatinya.

Apa saja Tips Memilih Permen Gummy yang Menyehatkan?

Setelah mengetahui berbagai rekomendasi permen gummy dari Yupi, lalu ada beberapa tips memilih permen gummy yang perlu Yupiers perhatikan. Berikut ini adalah beberapa tips tersebut:

  1. Cek kandungan nutrisi di dalamnya.
  2. Pastikan memiliki sertifikasi lulus uji BPOM.
  3. Pastikan memiliki label halal dari MUI.

Apakah Permen Gummy Halal?

Lalu, dari beberapa tips tersebut, apakah permen gummy dari Yupi halal? Perlu Yupiers ketahui, berdasarkan informasi yang dikeluarkan oleh Kementerian Perdagangan Republik Indonesia pada tanggal 17 Oktober 2014, PT. Yupi Indo Jelly Gum (YIJG) telah menyatakan bahwa produk-produk mereka telah memperoleh sertifikasi halal dan tidak mengandung gelatin babi. 

YIJG memberikan jaminan kepada konsumen bahwa setiap produk yang dihasilkan telah terdaftar oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan Republik Indonesia (BPOM RI) dan juga telah mendapatkan sertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). 

Selain itu, produk-produk tersebut telah memenuhi standar keamanan pangan dan kesehatan yang diakui secara internasional, serta telah diberikan sertifikasi kualitas ISO 22000.

Bagaimana Cara Menyimpan Permen Gummy dengan Baik?

Permen gummy adalah permen yang praktis untuk dikonsumsi, namun meskipun praktis, untuk menyimpannya, sebaiknya Yupiers juga tahu cara menyimpannya dengan baik.

Permen gummy sebaiknya disimpan dalam wadah kedap udara atau kemasan aslinya untuk menjaga kesegarannya. Hindari penyimpanan di tempat yang terlalu panas atau lembab, dan pastikan untuk menutup rapat setelah digunakan. 

Permen gummy juga sebaiknya disimpan di tempat yang terhindar dari paparan langsung sinar matahari untuk mempertahankan teksturnya yang kenyal dan rasa yang segar.

Itulah beberapa informasi tentang permen gummy dari Yupi kali ini, mulai dari beberapa rekomendasi permen gummy terbaik dari Yupi yang beragam, sampai bagaimana cara menyimpan permen gummy dengan tepat.

Semoga informasi tentang permen gummy dari Yupi kali ini bermanfaat untuk Yupiers ya.

Home Our Story Events Games Profile